Hubungan antara jenis kelamin dan obesitas pdf

Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriftif analitik dengan pendekatan Cross Sectional Study.

HUBUNGAN ANTARA STATUS GIZI DAN PENDAPATAN DENGAN

Karena obesitas berkaitan dengan resistensi insulin, maka kemungkinan besar gangguan toleransi glukosa dan diabetes mellitus yang pada akhirnya terjadi pada pasien-pasien NIDDM merupakan akibat dari obesitasnya. Penelitian dengan tujuan untuk melihat hubungan antara kejadian obesitas dengan hipertensi ilakukan pada masyarakat etnik Minangkabau di 8 kelurahan di kota Padang.

Tujuan Umum Untuk mengetahui hubungan antara status gizi dan pendapatan dengan tingkat kekambuhan penyakit Hipertensi di wilayah kerja Puskesmas Gilingan Surakarta.

Banyak kencing Karena sifatnya, kadar glukosa darah yang tinggi akan menyebabkan banyak kencing. Trigliserida bersirkulasi dalam darah bersama-sama dengan VLDL, yang bersifat aterogenik. Kolesterol dan penurunan HDL kolesterol apabila terjadi hipertrigliseridemia. Responden Penelitian yaitu pasien yang berobat di Puskesmas Gilingan Surakarta.

Berdasarkan hal di atas maka peneliti tertarik untuk mengetahui lebih lanjut apakah terdapat hubungan antara obesitas dengan kejadian hipertensi pada masyarakat etnik Minangkabau di kota Padang.

Kadar lemak yang abnormal dalam sirkulasi darah terutama kolesterol bisa menyebabkan masalah jangka panjang. Manfaat Penelitian 1. Hypertension is not treated immediately impact on the emergence of degenerative diseases, including heart disease Congestive Heart Failure CHFkidney failure, and peripheral vascular disease.

Untuk menghilangkan rasa haus itu penderita minum banyak. Pada saat kadar insulin puasa dalam darah mulai menurun maka efek penekanan insulin terhadap produksi glukosa hati khususnya glukoneogenesis mulai berkurang sehingga produksi glukosa hati makin meningkat dan mengakibatkan hiperglikemi pada puasa.

Tabel 1. Diabetes Melitus Tipe 1 Diabetes Melitus jenis ini disebabkan oleh rusaknya sel beta pankreas sebagai penghasil insulin sehingga penderita sangat kekurangan insulin. Diabetes Melitus tipe 1 ini memiliki kecenderungan untuk menular secara genetik.

Kencing yang sering dan dalam jumlah banyak akan sangat mengganggu penderita, terutama pada waktu malam hari. Data collection was done with the interview respondent characteristics.

Penelitian yang dilakukan oleh Lilyasari dkk menunjukkan sebagian besar subyek dengan tekanan darah tinggi mengalami obesitas. Status gizi juga mempengaruhi tingkat kekambuhan hipertensi klien dikarenakan tanpa diimbangi gizi yang adekuat maka akan terjadi kekurangan energi yang akan menyebabkan peningkatan aliran darah.

Keputihan Pada wanita, keputihan dan gatal merupakan keluhan yang sering ditemukan dan kadang-kadang merupakan satu-satunya gejala yang dirasakan. NIDDM ditandai dengan adanya kelainan dalam sekresi insulin maupun dalam kerja insulin. Kenaikan kadar kolesterol dalam darah tidak dapat disanggah lagi merupakan faktor resiko dalam pembentukan penyakit jantung koroner Keterkaitan trigliserida dengan penyakit jantung koroner adalah peningkatan terhadap LDL.

Resiko terjadinya aterosklerosis dan penyakit arteri koroner Qauliyah, Miswar dengan judul Faktor-faktor yang berperan terhadap kejadian hipertensi.

Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Purporsive Sampling dengan kriteria sampel sebagai berikut: Kelurahan Ampang memiliki luas wilayah 4,03 km2 dengan populasi penduduk 6. Selain itu faktor resiko yang mempengaruhi hipertensi antara lain umur, jenis kelamin, merokok, stress, konsumsi alkohol, konsumsi garam, pendapatan, status gizi dan obesitas.

Propinsi Sultra 2. Menurut hasil observasi di lapangan bahwa masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Gilingan Surakarta yang menderita hipertensi yang berkunjung di Puskesmas Gilingan Surakarta kebanyakan bervariasi ada yang obesitas dan ada juga yang kurus.Huriatul Masdar, dkk: Depresi, ansietas, dan stres serta hubungannya dengan obesitas pada remaja serta tidak terdapat hubungan antara ansietas dengan status gizi responden (p=0,).

0,) dan tidak terdapat hubungan bermakna kejadian penyakit jantung koroner pada obesitas yang disertai dislipidemia (p 0,) Hal-hal yang disarankan dalam penelitian ini antara lain Pasien dengan obesitas. menunjukkan ada hubungan yang bermakna antara jenis kelamin dengan kadar kolesterol pada penderita obesitas, dan tidak ada hubungan yang bermakna antara faktor usia dengan kolesterol.

Kata Kunci: obesitas, usia, jenis kelamin, kolesterolAuthor: Sri Ujani. umur, jenis kelamin dan faktor yang dapat di ubah yaitu obesitas, kurang olahraga, konsumsi garam berlebih, merokok dan mengkonsumsi alkohol dan fauguet-cousinard.comtian ini bertujuan Untuk mengetahui hubungan antara faktor.

Hubungan antara usia, obesitas, dan prilaku merokok dengan hipertensi pada karyawan UPN Veteran Jakarta yang berjenis kelamin laki-laki. Skripsi Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta. Diakses di fauguet-cousinard.com Morrison R.

HUBUNGAN OBESITAS DENGAN KEJADIAN HIPERTENSI PADA MASYARAKAT

The zucker rat as a model of obesityhypertension. Thesis, University of Marshall. Huntington, USA. hal ada hubungan antara asupan makanan untuk energi dan zat gizi lemak, karbohidrat dan serat dengan nilai p=0, p=0, p=0, p=0,dan p=0, namun ada hubungan yang signifikan antara asupan protein dengan kejadian obesitas dengan p=0,

Hubungan antara jenis kelamin dan obesitas pdf
Rated 0/5 based on 13 review